Latar Belakang

Latar Belakang

Image

Sahabat Wakaf Indonesia (SWI) dirintis oleh KSPPS Tegal Ijo Mandiri mulai tanggal 1 Agustus 2023. Sahabat Wakaf Indonesia ini didirikan dengan tujuan untuk menghimpun, mengembangkan dan menyalurkan dana wakaf dari anggota KSPPS Tegal Ijo Mandiri dan masyarakat umum guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dibidang Keagamaan, Sosial, Pendidikan, Perekonomian dan kemaslahatan umum. Dari Abu Hurairah r.a., sesungguhnya Nabi Muhammad saw bersabda, “Apabila anak Adam meninggal dunia maka putuslah amalnya, kecuali tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan orang tuanya.”

Sahabat Wakaf Indonesia memiliki legalitas secara badan hukum yang berinduk pada KSPPS Tegal Ijo Mandiri dengan perizinan dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) atas nama Nadzir Wakaf KSPPS Tegal Ijo Mandiri. Izin Sahabat Wakaf Indonesia (SWI) telah terbit pada tanggal 27 Desember 2023 yang dikeluarkan langsung oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) dengan Nomor Pendaftaran : 3.3.00410. Launching Sahabat Wakaf Indonesia (SWI) melalui soft opening pada bulan Januari 2024 dan Grand Opening Sahabat Wakaf Indonesia (SWI) dilaksanakan saat RAT KSPPS Tegal Ijo Mandiri Tahun Buku 2023 tanggal 24 Februari 2024 di Amaris Hotel Madiun dan diresmikan langsung oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdakop um) Kabupaten Madiun, Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Madiun, Ketua Pengurus KSPPS Tegal Ijo Mandiri, Manager Sahabat Wakaf Indonesia dan seluruh anggota yang menghadiri acara tersebut.

Sahabat Wakaf Indonesia (SWI) akan senantiasa bekerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Lembaga- lembaga lainya dalam proses penghimpunan dan penyaluran dana wakaf, sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang yang berlaku.